Isya Nur Bachtiar

Ketua Kelas IPA nakal yang tidak pernah bertingkah seperti seharusnya

Diberdayakan oleh Blogger.

Cinta ( Di Jalan Yang Benar )




Cinta adalah sebuah emosi dari kasih sayang yang kuat dan ketertarikan pribadi (Wikipedia). Cinta itu buta, buta itu bahan untuk bangun rumah, ciaelaah itu bata. yaak , Lumayan berat ketika jari-jemari ini mengetik kata cinta di bagian tittle blog gue. Gimana nggak berat, apapun yang gue lakukan di kehidupan gue, semua itu berdasarkan cinta nggaknya gue sama yang gue lakukan itu. Seperti saat gue lagi nulis artikel yang satu ini, dengan penuh cinta jari-jemari ini memilih masing-masing karakter yang ada di keyboard laptop gue sesuka yang dia mau. Apapun yang tercantum di bacaan ini, so itulah yang dia inginkan. Dan sangat berat ketika sekarang gue berbicara tentang cinta. Begitu samanya juga seperti kalian,nggak akan bisa hidup tanpa cinta. Realitanya sih seperti itu. Tapi kalo loe bias matahin semua kalimat gue diatas barusan, gue nyatain loe “JOMBLO STRONG” wakawaka.

Berbicara tentang cinta, gue yang saat ini merupakan seorang remaja 17 tahun nggak kalah pengalamannya buat kata yang satu ini. Gue udah pernah ngerasain asam garamnya saat bercinta, lemah syahwat, keluar duluan, lutut lesu. Widih kampreet. Nggak nggak, maksudnya nggak kaya gitu. bagi remaja cinta bukanlah hal yang tabu, mengapa bukan tabu ? karena tabu itu kaya’ ada manis-manisnya gituu. Itu tebuu woy woy. Yak, cinta memang bukanlah hal yang tabu lagi bagi remaja, nggak cuma remaja anak-anak yang sebenarnya belum pantas mengenal cinta (kecuali cinta tuhan, orang tua dsb) pun kini sudah sangat mainstream, nggak aneh lagi liat anak smp udah berani ngumbar-ngumbar status pacarannya. Sebenarnya gimana ya, sulit juga sih buat ngejelasin, kalo mau bilang nggak pantas anak smp pacaran, lah gue smp aja udah bergelimpangan mantan wakawaka. Sama aja gue ngehakimin diri sendiri. haha enggak kok enggak bergelimpangan.

Yak, banyak sekali sih sisi negatif dari pacaran diusia dini. Namanya aja usia dini, belum dewasa, belum bias mengontrol emosi, masih labil banyak lah. Salah satu dampak negative dari pacaran adalah dapat mengganggu waktu belajar sebagai seorang siswa ataupun siswi. Yak, tugas utama kita sebagai pelajar adalah ya belajar. Sedangkan jomblo-jomblo aja belajarnya sulit banget buat fokus, contohnya gue dah yang sekarang sebagai contoh. Pr di kasi hari ini, ngerjainnya satu hari sebeluum dikumpulin, iya kalo inget, kalo nggak inget ? ya lupaaa. Catet tuh, gue aja yang jomblo-jomblo gini aja belajarnya masih ngalur lidur, apalagi yang pacaran. Tapi tergantung kepribadian masing-masing sih.

Kembali lagi ke kepribadian orang tersebut. Kalo gue  emang nggak terlalu hobi yang namanya belajar, jujur dah. Masih banyak hobi-hobi gue yang lain yang gue senengin dari pada belajar. Contohnya ngefutsal, tidur, makan, ngejombloo. Ciaelah kampret, ngejomblo aja udah jadi hobi gue sekarang, serius. Ini serius apa emang nasib gue yang ngenes ahaaa. Yaa kembali ke kepribadian orang tersebut, kalo emang dia masih bias fokus belajar, walaupun dalam status sedang pacaran, so nggak masalah sih, asalkaaan pacaran nya yang sehat-sehat aja. Nggak usah ngapa-ngapain dulu, kalo pacaran nggak boleh keluyuran, dirumah aja. Atau nggak dikamar, kelar hidup lu. Kalo emang loe bisa ngelakuin apa yang gue jelasin di atas barusan, udaah lanjutin. Tapi kalo emang kepribadian loe yang ngejomblo aja belajarnya ogah-ogahan, mending loe tahan dulu aja. Apalagi kalo sampai elu yang awalnya sangat fokus dalam sekolah, disiplin belajar, rajin sholat, rajin menabung, tapi karena tiba-tiba status loe yang berubah jadi pacaran bikin semua itu anjlok. Udah mending putusin, kalo loe merasa waktu loe lebih banyak ke pacar dari pada belajar, putusin, kalo loe merasa loe yang dulunya selalu juara kelas tapi ketika pacaran peringkat loe anjlok, putusin. Mending pacaran sama gue, tembak gue,tembaak, gue jomblooooo.

Iya banyak banget sisi negatif dari pacaran, positif sih ada, tapi kembali lagi ke kepribadian orang tersebut. Tapi tetep walaupun loe bisa ambil sisi positif dari pacaran, tetep yang harus loe utamakan itu pacaran yang sehat. ngomongin pacaran yang sehat gue punya cerita dari temen gue yang pacarannya itu sehaaaat banget. Sehaat. Padahal dia jomblo. Iya temen gue ini yang namanya Juniansyah, so kemaren malem minggu, ceritanya dia lagi ngapel kerumah pacarnya, gue juga nggak tau apa itu pacar atau masih gebetan. Ya jadi yang anti mainstream banget dikalangan remaja seperti kita. Satnight pertamanya ini yang super greget. Jadi ceritanya dimalam pertama(widih berat) yang awalnya niat pdkt modusnya mau ngerjain tugas bahasa inggris bareng tapi berakhir dengan main gaplek bareng orang tua gebetannya. Gilaaaak. Keren banget, bisa ya gitu, gue aja dulu ketemu orang tua pacar gue(sekarang sudah menjadi mantan) malu-malu. Lah ijun temen gue, bisa banget dimalam apel pertama udah akrab gitu sama bokap gebetan, jadi ceritanya minta restu gitu, weleh-weleh. Secara bokap gebetan si ijun itu satpam, keren banget dah temen gue yang satu ini, satpam bisa ditaklukin. Tepuk tangan dong prok prok prok. Wahahaha.


So itu cerita dari temen gue yang pacarannya sehat banget, walaupun masih status gebetan, tapi patut dicontoh banget tuh. Siapapun status loe, mau jomblo ngenes, jomblo akut, jomblo KECEpian, dan jomblo-jomblo lainnya termasuk gue haha. Jadi inget, dari segala aktivitas hidup loe, selalu ambil yang positif. 
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cinta ( Di Jalan Yang Benar )"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top