Isya Nur Bachtiar

Ketua Kelas IPA nakal yang tidak pernah bertingkah seperti seharusnya

Diberdayakan oleh Blogger.

Depan Indah Belakang Terluka


sumber


Setiap hari kita selalu bersama, kau yang selalu menemaniku dan tak akan pernah lepas menggenggamku, namun ada kalanya kita harus berpisah karena ada banyak sekali kendala yang menyudahi kita untuk saling menyatu. Segala perpisahan itu akan kulakukan hanya untuk kamu tetap bertahan, bertahan disini, selalu bersamaku.

Di depan senyumanmu yang indah nan penuh akan kemewahan cinta, tersimpan segores luka yang mendalam akannya kemiskinan hati, begitu menyesal aku akan kecerobohanku selama ini yang tak dapat menjagamu dengan baik. Begitu penuh dosa hati ini telah membuatmu terluka.

Engkau yang selalu mengingatkanku disaat aku lupa akannya waktu, engkau yang selalu mengingatkanku akan selalu untuk mengingat Tuhan dan keimananku, engkau yang selalu memperindah diri ini ketika kita saling menyatu, namun semua ini kandas, akibat kecerobohan fisik ini sehingga kini kau hanya indah di depan dengan senyuman indah nan penuh kemewahan cinta, namun apa daya di belakangmu tersimpan segores luka yang mendalam akan kemiskinan hati.

Beginilah Tampak Depanmu Yang Selalu Tersenyum





Dan inilah tampak belakang yang tergores luka






Cerita penghantar yang lumayan baik untuk mengibulkan para pembaca. Jadi sekarang gue ceritain tentang jam tangan gue, jam yang dulunya begitu indah menawan,rupawan, dermawan, hartawan, wartawan, gunawan, hermawan, sukirman, sukija supratman ini, seketika berubah menjadi jam hoaks replika. Hilang nih status keORIan jam gue, coba aja gue nggak ceroboh kemaren sembarangan makek jam, kalo nggak ya nggak bakalan kaya gini jadinya.

The History Of The Jam

Awal ceritanya gue memiliki jam ini ketika gue kemaren lagi jalan-jalan dengan teman gue si Budi. Jadi kita jalan-jalan refreshing otak. Tujuan utama kita di trap kali ini tidak hanya untuk refreshing otak, tujuan utamanya juga buat mencari barang sebuah kado untuk someone yang nggak bisa gue sebutin namanya.

Kali ini kita nggak hanya jalan berdua, tetapi juga ditemanin sama seorang wanita yang merupakan sepupunya si Budi, panggil saja namanya Asyura. Pertama-tama kita mampir kesalah satu toko kado. Ngapain ke toko kado ? ya beli kado lah, lu kira ke toko kado mau cari batu akik. Setelah sekian lama pilih sana pilih sini, ketemulah barang yang pas untuk dijadikan kado, langsung deh kita minta bungkusin tu barang. Ketika gue liat koleksi-koleksi barang ditoko tersebut, gue melihat sebuah lemari kaca yang berisi jam. Widih beli ah, secara gue kepengen ganti jam. Sambil pilih-pilih, eh si Asyura ngomong “kalau mau beli jam jangan disini, di Kapuas aja, banyak pilihan dan murah-murah. Cuman 35rb doang” widih nih anak, tau amat selera gue. Gue yang udah mendengar kata murah-murah dan dilengkapi dengan Cuma 35rb doang langsung semangat aja pengen cuss kesana. Begitu juga dengan si budi.

Ketika si mba’ pembungkus kado sudah selesai melaksanakan tugas negaranya, kita pun langsung saja tancap gas cari jam di toko Kapuas. Ngeeeeeeeeeeng dah sampai. Gue yang melihat hamparan jam yang terbaring dan bergantung-gantung langsung sudah siap untuk diraba-raba dan dibelai-belai semangat aja cepet-cepet parkirin motor. Langsung dah mata ini jelalatan, kadang ke jam coklatnya, kadang ke jam hitamnya, kadang juga ke mba’ mba’ nya. Gilak mba’ penjaganya cantik juga.

“Mba’ jam yang coklat ini berapa ?” ucap gue sambil menunjuk jam yang udah fotonya ada di atas. “90rb dek”. Ciaelah ini yang kata si Asyura 35rb mana? Langsung aja gue protes sama tu anak. “eh ini yang 35rb mana?”, “yang 35rb itu jam cewek, gue kira lu mau beli jam buat cewek”, tjaah, dengan santainya ni anak menjawab sambil senyam senyum.

Gue yang udah naksir banget sama mba’ yang ini, eh salah, maksud gue naksir banget sama jam yang ini, langsung aja keluarin trik ibu-ibu. “35rb dong mba” ucap gue sambil pasang muka termanis, kali aja hatinya si mba’ luluh :v. “nggak bisa dek, 60rb gimana”, gue dengan secuil sifat keibu-ibuan gue nggak nyerah gitu aja. “50 rb ya mba”, “nggak bisa dek, 60rb harga pas”. Ah ni mba pelit amat fikir gue. Karena udah naksir banget akhirnya terpaksa gue beli mba’ nya, eh maksudnya jamnya. Dan si budi pun juga udah milih jam yang akan di belinya, harga jamnya 50rb, sementara gue 60rb. Kesel juga gue kenapa jamnya lebih murah, mungkin jam gue lebih bagus wkwk.

Gue pun bayar sama si engkong-engkong cina pemilik tokonya, “berapa ni pak? , jam 2”, “100rb dek” lah ini kata mba’ nya jam gue 60rb, jam budi 50rb. Tapi gue Tanya engkong nya 2 malah 100rb. Gue untung nih, langsung aja gue cepet-cepet bayar dan cuss dari toko na’as itu. Dan akhirnya jam ini resmi punya gue.

~~~

Itulah sedikit sejarah dari sebuah jam tangan yang begitu gue sayangi, dan berakhir na’as di acara Perpisahan kakak kelas 3 sma gue, ternyata nggak hanya berpisah dengan gebeten-gebetan gue di kelas 3, tapi juga harus berpisah dengan jam tangan yang penuh cerita ini. Kecelaka’annya sih simple. Jadi kan kemaren pas acara perpisahan gue jadi pembawa acaranya, jadi gue pakek jaslah gitu biar tamvan, eh pas acara udah selesai, dan gue mau buka jas, eh kampret, salah satu besi jam nya nyangkut di benang jas, dan traaaak, besinya malah lepas dan penunjang besi kecilnya hilang entah kemana.  Simple banget dah kecelakaannya, pernah gue coba mengobati dengan mengambil besi pengait jam gue yang lain buat jam yang satu ini, tapi tak beberapa kandas rusak lagi. Dan inilah pilihan terakhirnya, menggunakan sebuah peniti, sedih gue. Tapi nggak apalah, terdapat kesan klasiknya. 

Dan sampai sekarang jam ini masih gue pakai kemana-mana. respon nya sih macem-macem dah bagi temen gue yang liat gue pakai jam tangan ini. ada yang ketawa sampai guling-guling, ada yang mendesah sambil goyang dribble, ada yang nangis, ada yang langsung kesurupan, macem-macem dah, gue sih ok-ok aja dengan gaya seperti ini, orang tamvan mah, bebas bergaya seperti apa saja wkwk. Dan sampai sekarang gue masih pakek jam tangan penuh sejarah ini. Jam yang di depan terdapat senyuman yang indah nan penuh akan kemewahan cinta, namun tersimpan segores luka yang mendalam akannya kemiskinan hati di belakangnya.


Bagikan :
+
Previous
Next Post »
42 Komentar untuk "Depan Indah Belakang Terluka"

Eh..., sampai begitu ya? Wkwkw..., aku jadi inget jam tangan temenku yang beli murah banget 35.000. Tampilannya bagus. kinclong. Nggak kelihatan kalau itu belinya murah banget!

Sorenya dia pantengin tuh jam..., dia baru nyadar sesuatu. Jam tangannya Nggak ada angka 5-nya!
Mau tahu foto jam-nya? Nih, buat lihat upload foto temanku ~> Jam Tangan Tanpa Angka 5.

yah.., nggak bisa masukin link aktif ya?
Atau aku salah ngetik HTML.
Jam Tangan Tanpa Angka 5
( https://z-1-scontent-sin1-1.xx.fbcdn.net/hphotos-xpa1/v/t1.0-9/q82/s720x720/11220821_10203112454646771_6516865367603033934_n.jpg?oh=03f8c76fbaae6f84d5bec8086c2923ac&oe=55F0EB8E )

haha kampret, itu bukan angka 5 nya nggak ada, tapi angka 6 nya yang salah letak :D , itulah resiko barang murah

ah dasar ketipu nih saya, kirain saya seorang wanita di depan kekasih nya, taunya jam yaa .. ya ampuuuun :D

Hahaha...., tapi kan bener. Nggak ada angka 5-nya. Wkwkw...

Bentar dehhh, itu lo bilang lagi "trap" buat refreshing otak ?? Lahhh trap kan artinya perangkap. Lo perlu diperangkap dulu yak biar otaknya adem wkwkwwk. Mungkin makaudnya trip kali tuhhhh.

Btw kasihan.......kasihan pembaca yg dikibulin, gue juga -.-

haha lagi males cerita in wanita bro :3

yak anda benar :D, gue sering typo kalau ala england wkwk

Awalnya gue pikir ini cerita tentang cewek yang patah hati karena cowok, ternyata cowok yang patah hati karena jam tangan. Sudut pandang yang baru.

dikirain manusia, ternyata arloji.. hehe
boleh ngasih saran? kalo bisa, yang di foto itu, bagian depan jam, ubah waktunya jadi 10 lebih 10 menit, ngga semua orang tau tapi coba perhatikan di iklan-iklan atau di media lain, jam yang menunjukkan waktu 10 lebih 10 menit adalah jam yang tersenyum

jiah... kirain mau bikin cerpen melo dramatis apatis eksis... ternyata cerita derita n mencinta tentang jam tangan... :D

kirain kisah romantis orang pacaran gitu atau kenapa

eh tahunya malah jam

itu kreatif banget gan jamnya.
mungkin perlu diperbanyak tuh tipe jamnya

wahahahaha, ini antara romantis dan dramatis -___-
begitulah jam. dia tak pernah lupa waktu. selama baterai masih berhembus, ia akan terus mengingatkan kita tentang waktu. tak pernah lelah untuk mengingatkan kita, walau sebenernya dibelakang ia tergores.

Ha..ha.., cukup kreatif. Sepertinya pengait besi dari jamnya terlepas yah? jadi dipermak ualng dengan peniti...
Tapi daripada tidak di pakai sama sekali mending pakai peniti, kan sayang jamnya msi bagus...

Saya juga beberapa kali seperti itu, beberapa barang saya permak ulang dari buku, sepatu, baju dll. Dan hasilnya tidak kalah bagus dari yang pertama.

Salah satu barang yang telah saya permak ulang itu note book saya (bukan death note yah...)

Sampulnya sudah terlepas, pinggirang bukunya juga kotor, dan kerusakan lainnya, maklum itu buku sudah senpai (buku senior maksudnya, sudah lama). Dan dengan perlengkapan seadanya (kertas karton, pensil, crayon, lakban dll) note nya saya permak ulang dan hasilnya bahkan jauh lebih bagus dari sebelumnya (waktu msi bagus). Bahkan kakak saya juga minta dibuatkan buku seperti itu...

Waduh..., malah curhat yah, he..he....

tapi cerita dan mencinta jam tangan merupakan cerita dramatis yang sangat eksis

kreatif adalah penyopanan sebuah kalimat "tidak ada uang buat beli baru" wkwk

tergores banget dah jam gue yang ini

nggak apa bro, terkadang nggak semuanya harus diganti baru jika masih dapat diperbaiki

Njiiiiiiirr. Gue ketipu sama cerita awal lo. Gue kirain ini bakal nyeritain tentang apaaaa gitu. Eh, rupanya jam yang depannya berseri, eh belakangnya bergantung sama peniti. Tapi menurut gue, lebih keren pake karet gelang deh daripada peniti. Atau, pake karet kaos kaki yag udah kendor gitu. Pasti kelihatannya lebih elegan. Hahahahaha.

Taik, ngomongin jam ternyata, gue tertipu..

Awal-awalnya bagus, kata-katanya keren. Pengalaman yang menarik, tentang mencari jam, mahal juga harga jamnya, jam saya lebih murah, tapi lebih keren. Tergantung milih jam juga sih, biasanya jam gua dibeliin sama ibu gua :)

Wah, puitis sekali nih pas di awal, kirain buat pacar atau mantannya ternyata lebih dari itu. Ternyata buat pasangan hidupnya, eh... maksudnya benda yang selalu menemani disaat susah maupun senang. Btw, mbak2nya dijual brp, mau beli dong...

di awal-awal, gue kira lo lagi bahas kisah cinta lo yang diselingkuhin, eh gak taunya, lo bahas jam tangannya lo yang keliatan bagus dapan, namun keliatan nora dari belakang. hehehe

Barang kesayangan kalau belum rusak total, dan masih bisa dipake. terkadnag kita gak mau ngelepas begitu aja dan masih terus diusahan dengan berbagai cara untuk bisa dipake lagi.

Itu ganti pakai peniti kreatif banget sih. Aku aja nggak pernah kefikiran bisa kayak begitu hahahah (((Biar terkesan klasik))) apa coba -__-

Kapuas? kamu orang kalimantan ya? Waaah sama dong aku dari Samarinda nih!!

Hahahahahaha nggak berhenti ketawa. Itu jam ngenes banget ih kasiaaannn. Awalnya sih aku ngerasa biasa aja, apa yang salah dengan jam kamu? Tapi di foto berikutnya, aku langsung ngakak gak ketolongan saking lucunya liat jam tangan disangkutin di peniti gitu=)))

Pasti gak mau ganti jam ya karena udah nyaman sama yang lama?

kamvreet,, kirain apaan ternyata jam tangan toh :D
macam tas gue tuh. Tas gue udah hampir putus gue akalin dengan dijahit tangan lalu dikasih emblem/bet gaul :v

Sekali lagi aku udah lihat gambarnya sebelum baca tulisannya. Kayaknya disetiap postinganmu harus scroll kebawah dulu biar nggak ketipu sama kalimat pembuka :D

Ya begitulah jam yang harganya enggak mahal banget. Cepet rusak. Sebenernya sih nggak cepet rusak, tapi itu gara-gara kecelakaan yang simpel dan enggak elite banget.

Kayaknya emang nggak ada jam pengganti lain yang pas dihati kamu. Walaupun dia sudah terluka, tapi kamu masih tetep aja menemaninya. Setia banget.

Pas awal baca gue kira bukan benda tapi seseorang. Tapi, pas baca kebawah-bawah malah ngomongin jam. Gue ketipu. :D

Kalo belom bener-bener rusak, jangan diganti ya bro, hemat, hehehe. Sama kaya jam gue nih, harganya cuma 50 ribu. :D

keren tong jam tangan lu, kreatip banget pake peniti. saluttt XD

haha ntar gue coba, kalo lebih bagus, ya gue permak lagi penitinya

entar gue beli yang lebih murah lagi. "nggak mau kalah :v "

harga mba2nya tanya si engkong pemilik toko :v

bener dah, apalagi mantan yang masih disayang, susah banget ninggalinnya wkwk

iya, aku dari pontianak

terkadang rasa nyaman mengalahkan segalanya :v

tas lo putus masih bisa nyambungnya, asal jangan hubungan lo sama pacar aja yang putus :D

setia itu udah sifat gue banget dah wkwk

gue sampai bingung bedain hemat dengan nggak modal di hidup gue :D

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top