Isya Nur Bachtiar

Ketua Kelas IPA nakal yang tidak pernah bertingkah seperti seharusnya

Diberdayakan oleh Blogger.

Pelajar Sibuk



   yaa, melihat judul gue kali ini kaya'nya berat banget dah, mestinya perlu di tambahin kata SOK di depannya. tapi ya gitulah, setidaknya ini yang gue rasain sekarang, kepala mumet-mumet, otak mumet-mumet, badan mumet-mumet, eeh peduli ameet. sebenarnya nggak terlalu sibuk sih, cuman biasalah , anak cowok , pelajar , masih sma , baru kelas dua lagi , ya gitu , kerjaannya ngundur-ngundurin kerjaan , begitu udah numpuk , baru puyeng sendiri mau ngerjainnya . nggak tau kenapa , susah banget ngilangin kebiasaan yang satu itu , apa dasar emang gue yang pemalas . 

   iyak, jadi akhir-akhir ini kesibukan gue banyak banget, nggak tau gimana nyelesainnya, mulai dari tugas sekolah, ya pelajar memang nggak akan pernah jauh dari yang namanya tugas, kadang ada PS (pekerjaan sekolah) kadang juga ada yang namanya PR (pekerjaan rumah) kadang juga ada yang namanya PRYDDS (pekerjaan rumah yang dikerjain di sekolah) busset dah, macem-macem. ini apa varokah nya gue jadi pelajar ?  bagaimana perasaan emak gue kalau tau anaknya kaya' gini . jadi ini semua salah gue ? salah temen-temen gue ? salah keluarga gue ? tu kaan , kumet lagi nih kaya' tulisan sebelum-sebelumnya . iyadeh intinya sih gitu , gue pusing banget sama tugas-tugas sekolah gue akhir-akhir ini, tugasnya macem-macem, mulai dari disuruh bikin pakaian adat dayak dari barang bekas, disuruh nari pakek pakaian adat dayak dari barang bekas, buset dah ribet amat. apalagi sekarang banyak banget tugas-tugas teori abis itu dipraktekin, ada lagi tugas penelitian, dari tugas bahasa indonesia, inggris, banyak banget dah.

   gilaaak, dari atas keluhan dulu yang gue tulisin, biasalah blogger, apapun yang ada di otaknya akan selalu di curahkan kedalam bentuk tulisan di bloggernya, entah itu atau memang bener-bener ingin di cantumin, entah itu disaat otak sudah buntu sama ide, atau cuman itu buat penuh-penuhin paragraf, tapi yang nyatanya sih, blogger konsisten nggak akan kehilangan ide dalam segala tulisan-tulisannya. nggak akan tuh pernah kehilangan ide, kecuali kehilangan pacar, seriiing .


   kembali lagi kesibukan gue, iya saat ini gue lagi sibuk, sibuk mikirin tugas seni budaya, sibuk mikirin tugas bahasa indonesia, mikirin tugas bahasa inggris, tugas biologi, semuanya sibuk mikirin, laah kampret. ini tugas sekian banyaknya, udah tau banyak, masih aja di pikirin mulu, kapan kerjanya? entar nunggu bapaknya wakwaw ketemu. ketawa gue somplakin palak lu. padahal kalo difikir-fikir, tuh kan difikir lagi, padahal kalo di kerja-kerja, lah nggak enak, udah ah. padahal kalo difikir-fikir sambil dikerjaan sedikit demi sedikit, kelar tugas gue. tapi nggak tau kenapa susah banget dah buat ngelakuinnya. ini juga pesan-pesan ya buat loe pada, jangan pernah ngikutin gue. tapi kalo mau ngikutin akun-akun sosmed gue boleh kok. nih twitter : @tiar_ramon17 ig : tiar_ramon17 fb : Isya Nur Bachtiar, ciaelah jadi promo. iya jadi jangan sekali-sekali lu ngikutin gaya gue, kalo hari ini ada pr, kalo bisa malemnya langsung di kerjain, kalo nggak bisa malem ini, besok, kalo nggak bisa besok lusa, kalo nggak bisa lusa lusanya lagi, kalo nggak bisa minggu depan, kalo nggak bisa minggu depannya lagi, kalo nggak bisa, kalo loe nggak bisa lagi lah sama aja loe dengan gue, kelar hidup loe .


   Sebenarnya banyak banget sih faktor-faktor siswa itu suka ngelambet-lambetin tugas. banyak banget. kalo di catet, dari halaman pertama, sampe juz 30. iya, banyak banget faktor-faktor siswa itu suka ngundur-ngundur waktu buat ngerjain tugas dari faktor eksternal sampe internal, yang biasanya gue rasain itu ketika tugasnya nggak terlalu sulit dan banyak, trus kalo dikira-kira ngerjain sebelum jam pelajarannya masuk itu masih sempat . lah ini bego siapa gue ambil, udah tau dikit, udah itu nggak terlalu sulit. kenapa nggak gue kerjain dirumah aja. iya kesan akhirnya kalo cuman ngandalin nyalin catatan temen sebelum jam pelajarannya masuk itu ilmunya nggak dapet men, ini apa gunanya gue belajar, jujur dah, ini yang gue rasain. 


   Dan juga alasan lainnya gue sering ngundur waktu buat ngerjain tugas itu karena ketika hari dimana tugasnya harus dikumpulin itu libur . terkadang libur itu nggak selamanya nyenengin , seneng nya sih emang , pas ketika loe lagi jalanin hari liburnya , lah apesnya sesudah libur tugasnya malah jadi numpuk , kaya' kerupuk , tepuk-tepuk , dan sakitnya itu di pelupuk . coba kalo gue udah ngerjain sebelum hari libur nya , kan seneng , nggak ada beban , malam ini loe ajak gue jalan oke , malam besok loe ajak gue nongkrong oke , malam minggu loe ajak gue ngumpul oke . kalimat yang malam minggu barusan sok tegar banget . cuuuk


   Jadi dengan tugas yang begitu numpuk ini bikin gue itu pusing banget , pusing sama kaya pusingnya belajar kimia . pelajaran kimia emang salah satu pelajaran yang paling nggak gue ngerti . apalagi kalo ada yang namanya alkana , metana , etana . propana , butana , bikin gue jadi gegana , gelisah galau merana , buat gue nggak bisa kemana-kemana , akhirnya gue terlena , dan bikin gue pengen kesana , ke china . kenapa ke china ? buat ngancurin tembok cina nya , mayaan , siapa tau bongkahan batunya bagus-bagus . ya nggak lah , ke china itu buat belajar . kan ada pepatah belajar lah kamu sampai ke negri china , ingat ya , belajar , bukan beli HP , kalo lu beli HP sampai ke negeri china , yang ada belajarnya makin susah , menang nya sih luarnya aja , tapi kalo lu ada tugas trus pengen browsing buat cari jawabannya , gue berani taruhan , loading hp loe gue ajak lomba sama keong gue ? menang mana ? ya nggak ada yang menang , lah keong gue juga belinya di chinaa . wakawaka . tapi gue saranin kalo yang namanya belajar itu harus serius , udah itu aja , gimana mau panjang-panjang kasi sarannya , lah gue aja belajarnya gini-gini aja . tapi loe pasti udah pada ngertilah , yang mana yang bener-bener harus loe lakuin sebagai pelajar . so itu aja sih .


   
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Pelajar Sibuk"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top