Isya Nur Bachtiar

Ketua Kelas IPA nakal yang tidak pernah bertingkah seperti seharusnya

Diberdayakan oleh Blogger.

Emak Gue Tercinta



http://fikreatif.com/tag/i-love-you-mom/


Wanita muslimah yang alim, sholehah dan mulia hatinya. Merupakan seorang istri yang hanya punya satu suami, ingat, satu suami, dan mempunyai tiga orang anak yang terdiri dari dua anak laki-laki dan satu anak perempuan. Anaknya cuman tiga ya, dan insting gue nggak bakalan nambah lagi.
   
Kali ini gue akan bercerita tentang sosok wanita super duper luar biasa hebat. Dia adalah emak gue yang super mahadahsyat gue sayangi. Emak gue punya satu orang suami, seorang suami yang tampan yang bertanggung jawab yang sangat mencintainya, dan melindunginya dari segala ancaman dalam mengarungi hidup. Suaminya adalaaaah ….
   
Bapak gue, ingat, bapak gue, bukan bapak elu, apalagi bapaknya si wakwaw, bukaaan. Ya bapak gue lah iyalah secara gue anak-anak mereka. Bapak gue orang yang sangat hebat, pekerja keras dan seorang imam yang dapat memimpin keluarga ini ke jalan yang benar. Walau anaknya yang bungsu ini entah benar atau salah kah jalannya yang penuh kemelaratan ini, walaupun masih tetap tampan, cih.  Dan yang luar biasa dari bapak gue adalah, dia bisa meluluh lantahkan hati seorang wanita nan suci bak jernih hatinya. Widiiih sadis. Kembali lagi ke emak gue.

Emak gue adalah seorang emak-emak, mukanya macam emak-emak, gayanya macam emak-emak, mulutnya macam emak-emak. Emak gue adalah wanita mahadahsyat di kehidupan gue. Mahadahsyat omelannya, mahadahsyat marahannya, mahadahsyat celotehannya, mahadahsyat nyuruh-nyuruhnya, dan mahdahsyat lainnya. Gilaaak, emak gue emang keren banget dah. Lu mau punya emak kaya’ emak gue ? salah dikit skak mat lu.


~~~ Cerita Pagi Bersama Emak ~~~


Kriiiiiing, kriiiiiing, kriiiiiing, kriiiiiing, kriiiiiing. Begitu merdunya suara dering alarm yang semakin bikin gue males bangun dari tempat tidur yang gaya gravitasinya sungguh kuat ini. huaaaaaaah nguap langsung tidur lagi. Seketika “door, door, door” . Gue langsung panik, dan naluri pengen teriak minta tolong, dengan hati-hati gue buka pintu keluar kamar, dengan hati-hati gue buka pintu(jomblo ngapa-ngapain selalu pake hati, dasar baper)seketika “angkat tangan kamu ke atas” widih udah kaya’ penggrebekan Bandar narkoba aja. Nggak kok nggak gitu.

Seketika gue buka pintu kamar gue, “door”. “jam segini baru bangun, mau jadi apa, lihat motor masih kotor berantakan di lap dulu, makanya kalo habis sholat subuh jangan tidur lagi, belajar kek, jendela kamar dibuka, biar rejeki nggak kepatok ayam, dasar pemalas !@#$%^&*()_+_)(*&^%$#+_)(*&^%$#@

 widih, kira-kira itulah kumandang yang sering jadi soundtrack gue saat lagi tidur season ke 2 (tidur setelah solat subuh).
~~~
Emak gue adalah alarm terbaik yang pernah gue temui, walau lirik dari nada alarmnya itu nggak pernah ada yang enak bagi gue. Udah nggak heran lagi dah dengar emak gue ngomel ngedumel, gue mah sebagai anak laki-laki ngambil hikmahnya aja, walaupun semuanya yang di omelin itu bener, tapi tetep aja, dasar gue yang males dan nggak suka disuruh-suruh, apalagi ngerjain pekerjaan yang seharusnya dilakukan cewek, widih males banget. 

Gue tau semua yang dicelotehin demi kebaikan gue, karena dia nggak mau anaknya males-malesan , cuman bisa tidur-tiduran, dia pengen ngenalin arti kerja keras walau masih di lingkungan rumah. Cuman karena emang dasarnya rasa malas gue yang gede banget, bikin gue semua sulit buat ngelaksanain tugas-tugas darinya.

Tapi tetep adakalanya gue harus ngerjain. Karena gue nggak mau menjadi anak durhaka yang nggak berbakti kepada orang tua. Secara emak gue umurnya udah kepala lima, masa gue tega ngeliat emak gue harus kerja-kerja berat dirumah, bayangin aja, jam 4 subuh udah bangun, sholat, kemas-kemas rumah, lalu masak bikin sarapan untuk anaknya sebelum berangkat sekolah. Udah 11 tahun gue sekolah, dan selama sebelas tahun juga emak gue nggak pernah tinggal bikinin gue sarapan. Luar biasa sekali emak gue yang satu ini.

Maafin gue mak, maaf kalau gue belum bisa jadi apa-apa buat emak. Maaf belum bisa menjadi anak yang baik yang selalu bisa nurut sama emak. Tapi tetep, gue sayang sama lo mak. Emak yang udah gedein gue dari kecil sampai sekarang, yang ngelahirin bocah nakal ini yang sangat butuh penuh perjuangan saat masa ngelahirinnya. Makasih mak atas semuanya, doa’in anakmu sukses mak kelak.

Entar kalo anakmu ini udah sukses, gue naikin haji dah emak dengan bapak, tapi biayanya fifty-fifty ya mak. Setengah-setengah gitu, gue bayarin biaya dari rumah ke bandara, emak bayarin biaya dari bandara ke arab. Adil kan ? masuk neraka gue kalo gini mulu.

Haha becanda kok mak, kalau sukses, gue deh yang bakalan nanggung semuanyaa. Amiiin. Gue sayang lu mak. Thanks for everyting .








Bagikan :
+
Previous
Next Post »
19 Komentar untuk "Emak Gue Tercinta"

Ya nak.. emak doa'in semoga lu bisa sukses :3 jangan nakal-nakal lagi ye.. kalo makan jgn pilih-pilih, makan aje apa yg ada di meja, jgn males mandi, jangan kebanyakan ngenes, dan jangan pikirin MANTAN.

Udah itu doang doa Emak buat lu... :v

awal doa nya bagus banget seperti hikayat tahta bidadari surga, endingnya :( . kampret lu jonnnn.

wkwk, mukanya macam emak-emak, gayanya macam emak-emak, yaiyalah itu emak lu. Harusnya lu ngalahin perasaan malas, tapi emang tergantung kemauan juga sih, mesti butuh kemauan yang kuat. Emak adalah alarm terbaik, wkwk. Sarapan penting sekali, jadi inget ibu gua, semoga kita bisa membahagiakan kedua orang tua :)

amiiiiiin, semoga kita bisa membalasa semua kebaikan dan pengorbanan mereka :)

aminn, moga kita dapat membalas semua kebaikan kedua orang tua kita.

Amin! Anak yang baik, meski emang masik suka aja bikin emak kamu jadi emak-emak sejati yaitu suka ngomel-ngomel. :D
Semoga kamu bisa jadi anak yang membanggakan emak dan bapak ya....
Jadi baper kan... kalau bahas orang tya :')

Ini sebenernya sih gue bingung baca ini pengen ketawa apa pengen nangis, wkwk. Pengen nangis... Tapi kocak.. Gak jadi deh nangisnya.__.

Tapi emak lu emang keren loh broh! Yaa.. terlepas dari omelannya yang mahadasyat.. kayaknya sih ini lebih parah dari emak gue wkwk..

Untuk saat ini kan kita belom bisa membahagiakan orgtua, tapi kalo udah sukses nanti baru deh kita bahagiain orgtua, kalo udah sukses jan lupa sama emak lu! Ntar dikutuk loh jadi maling kutang, eh salah, malin kundang :D

Anak yang nakal dan pemalas hahaha~

Walaupun emak sering merah merah eh marah marah dengan nasihatnya, tapi itu juga buat kebaikan kita juga, jadi anak yang berbakti, ceilahh *ceramah*

Btw, semoga impiannya buat ngenaikin haji ortunya bisa tercapai yang bang, amin... :)

cie jadi baper wkwk. nangis dong nangiiss

udaah nangis aja wkwk. mending gue jadi maling kutang dah :v

amiiiiin ya rabbal alamin :)

Cerita pagi bersama emaknya itu loh om..hahaha
masa naikin haji emak bisa 50-50 hahaha, hahhaah lucu behh

semoga terwujud ya om, bisa bisa sukses kelak, juga naikin haji ortu hehe

hahaha kayaknya kata kata "Bangun sudah siang mau jadi apa?" itu jadi kata kata paling populer emak emak di pagi hari ya..

Bener banget. emak memang alarm paling ampuh. kadang sekali panggil aja langsung bangun, padahal pelan. Alarm hp udah sekencang apa juga nggak bakal bangun -___-

Amiiiin, tapi jangan pakai om dong wkwk masih SMA juga :v

populer banget dah, padahal maksudnya positif bange, cuman karena terlalu sering dikumandangkan dan dengan nada yang kurang tepat, jadinya ...... :D

Amin

entah kenapa omongan emak-emak selalu sama ya
kalau nggak bilang pemalas ya berantakan

segala yang dia lhat pasti berantakn dan langsung ngomel sambil bilang kenapa nggak diberesin

Belum tau dia rasanya jadi anak rantau, pas bulan puasa sampe lebaran cuma sendiri di kost. Pas lapar gak ada makanan, pas sakit gak ada ngurus, pas boker gak ada cebokin.

Btw, semoga sukses anak mama ya... Jangan durhaka sama orang tua, bawa-bawa cowok ke kamar.

Kalau cerita tentang mamak, banyak kali ceritanya.
banyak suka dukanya. selain emak bisa jadi alarm tersendiri emak juga bisa jadi pemecut untuk selalu termotivasi di setia[p hari.

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top