Isya Nur Bachtiar

Ketua Kelas IPA nakal yang tidak pernah bertingkah seperti seharusnya

Diberdayakan oleh Blogger.

Move On 2


http://www.wikihowto.net/forget-ex-girlfriend-move/102/


Jadi nggak ada tuh yang namanya hati gue retak ketika cuman melihat foto si beliau dengan pacar barunya di sampul facebook. Kali ini gue serius. Jadi ekspresi gue saat itu cuman biasa aja saat ngeliatinnya, secara, bukan  baru pertama kali gue melihat simantan foto sama pacarnya yang baru.  Secara gue dulu orangnya stalker banget sama yang namanya mantan. Jadi kalau cuman melihat foto mereka berdua. Aah biasa. Kurang menantang. Jujur aja itu yang gue rasain. Nggak bohong deh kali ini. Yang bedanya kalo dulu gue stalking di dalam kamar, sendiri, di dalam selimut, sambil meluk guling, trus ditemanin soundtrack lagu “lumpuhkanlah ingatanku” , sekarang stalking nya di kelas, ditonton banyak temen, dan ditambah soundtrack “cie-cie” dari temen-temen gue. Sumpah kali ini lebih greget.

Kegiatan stalking sambil ditonton gini udah seperti nonton layar tancap di lapangan. Dan pemeran utama di film layar tancap itu adalah gue, dan penonton nya anak-anak di kelas gue. Kampret ini mah, ini kesel-kesel gue pasangin tariff karcis bubar luu.  Oke. Kegiatan stalking pun berlanjut, jari-jemari ini pun semakin lincah menggerakan tampilan-tampilan di monitor, dari atas ke bawah, dari kiri ke kanan, dari hati ke hati. Widihh. Sekarang kita pun mulai melihat bareng, status satu persatu beliau, dan setiap post kami simak dengan seksama. Dan hasilnya gue tetep biasa aja. Seperti sudah kekenyangan makan hal-hal yang beginian. Dan gue rasa gue udah lolos dalam tantangan yang satu ini . horeee widiriittt .

Memang nggak mudah buat mengetik kata demi kata ketika judul menunjukan kata move on. Sementara defenisi jelasnya dari move on itu apa. Oke gue jelasin move on adalah sebuah kata yang tidak jelas dan sangat sulit untuk dijelaskan. Kira-kira begitu defenisi ngawurnya. Tapi kebanyakan para remaja dari hasil observations gue di media social yang gue punya, kebanyakan mereka mendefinisikan kata move on sebagai sebuah kata yang menunjukan bahwa keadaan seseorang dapat meninggalkan atau melupakan sesuatu yang sangat sulit untuk ditinggalkan ataupun dilupakan. Contohnya status yang sering gue lihat di media social seperti “belum bisa move on nih dari kasur”. Kasur aja bisa bikin gagal move on -_-. Trus adalagi yang beginian “sulit move on dari kenangan indah masa lalu” parah banget tuh status, dan parahnya lagi itu status gue yang buat wkwk, ya nggak lah, gue kan udah move on.

Dan yang bikin gue kesel itu ketika banyak yang mendefenisikan move itu berarti melupakan. Buat yang ngartiin move on itu melupakan adalah salah besar menurut gue. Nggak semua hal itu harus dilupakan, seharusnya dari kisah-kisah perjalanan hidup yang pernah lu alamin, entah itu gembira, senang, sedih, suram, tetep lu harus inget. Tapi jangan ingat itu sebagai suatu permasalahan ketika kisah hidup yang baru lu alamin adalah kisah suram. Alangkah baiknya jika lu bisa mengambil hikmah kebaikan dari kisah suram yang baru saja lu alamin itu. Dan elu evaluasi agar kehidupan lu lebih baik lagi. Nah gitu baru move on namanya. Catet.

Seperti gue, gue stalking sosmed mantan karena gue belum move on ? salah. Siapa tau aja itu merupakan cara untuk menjadi lebih kuat. Widih. Ingat lagi, tetep ambil hikmah dari perjalanan-perjalanan hidup yang baru saja elu alamin. Seperti gue, banyak cara yang gue lakukan buat ngambil hikmahnya, dan salah satunya ya ini. Membuat karya-karya tulisan seperti ini. Lumayan bisa mengisi hari-hari gue menjalankan hobi menjadi seorang penulis. Banyak pahala nya lagi, apalagi kalo pembaca ada yang suka trus ketawa, walau kadang ada yang jijik juga di bagian-bagian tertentu. So mulai sekarang cepat berubah. Mulai move on dari sesuatu, jangan fikirkan kejadian suram masa lalu dan ambil saja hikmahnya dan evaluasi untuk kedepannya.

Terima kasih jika kalian udah baca tulisan ini, tulisan ini merupakan sebuah karya dan hasil dari sebuah hikmah yang gue ambil dari kisah masa lalu. Semoga kalian terhibur membaca cerita kisah hidup yang yang divariasikan dengan sedikit kekocakan. Semoga kalian terhibur dengan tulisan dari bocah yang nakal dengan pesan-pesan ngawur ini dan terus support gue dalam berkarya.
Thanks.





Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Move On 2"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top